Penyebab dan Cara Mengatasi BAB Berdarah

Tentu menjadi hal yang menakutkan ketika mengalami buang air besar berdarah, maksudnya adalah feses yang keluar bercampur darah. Apalagi baru mengalami hal ini, Anda harus mengetahui penyebab dan cara mengatasi BAB berdarah dan segera mencari obat buang air besar berdarah pada anak dan dewasa karena  tentu membuat kita khawatir dan penasaran sebenarnya apa yang sedang terjadi dan apa yang sebaiknya kita lakukan.


Walaupun umumnya buang air besar berdarah disebabkan oleh kondisi ringan atau tidak berbahaya, namun ada kondisi-kondisi tertentu yang mewajibkan Anda untuk segera mencari pertolongan medis, yaitu ketika darah yang keluar begitu banyak sampai-sampai membuat badan menjadi lemas.

Penyebab dan Cara Mengatasi BAB Berdarah

Buang air besar berdarah (hematochezia, melena) menunjukkan adanya perdarahan di sepanjang saluran pencernaan, mulai dari lambung, usus, hingga anus. Lokasi sumber perdarahan tergantung karakteristik berak darah. Bila berak berwarna merah segar dan menetes, kemungkinan sumber perdarahan berasal dari rektum dan anus yang dapat disebabkan oleh hemoroid dan fissura ani. Bila darah tampak bercampur dengan tinja, sumber perdarahan bisa berasal dari usus dan kolon.

Perlu diketahui juga bahwa berak darah tidak selalu berwarna merah tapi bisa juga berak berwarna hitam gelap yang disebut juga melena. Apabila tinja berwarna hitam gelap, sumber perdarahan biasanya berasal dari lambung. Buang air besar berdarah juga bisa menunjukkan adanya infeksi di saluran pencernaan. Infeksi biasanya disertai gejala lain seperti demam dan diare. Penyakit infeksi seperti disentri sering terjadi pada anak-anak dan bayi (balita).

Masih banyak kalangan menganggap penyebab BAB berdarah adalah wasir. Pandangan tersebut bisa keliru, karena adanya darah tersebut bisa jadi berasal dari infeksi bahkan kanker.

Keluhan terhadap penyakit ini bisa menjadi tanda berbagai jenis penyakit yang mengenai saluran pencernaan. Mulai dari wasir, infeksi seperti kolitis, polip atau tuberculosis (TBC) saluran cerna, atau yang paling menakutkan adalah keganasan penyakit usus besar yang dikenal dengan kanker kolon. Akan tetapi yang paling banyak penyebab adanya darah saat BAB adalah wasir atau dalam istilah kedokteran dikenal dengan hemoroid.

Biasanya keluhan ini dialami oleh orang dewasa baik laki-laki maupun perempuan, semua dapat beresiko. Tidak selamanya BAB berdarah harus jalani operasi, bila pemicunya adalah wasir, bisa disembuhkan dengan obat-obatan akan tetapi perlu waktu yang panjang, setelah sembuhpun perlu dijaga karena sewaktu-waktu bisa kembali terjadi. Tapi bila pemicunya adalah kanker atau polip, maka mau tidak mau harus jalani operasi.

Untuk mengetahui penyebab pasti masalah ini diantaranya perlu dilakukan prosedur pemeriksaan melalui endoskopi, yaitu prosedur medis yang dilakukan dengan cara mengamati organ tubuh manusia melalui alat berupa scope, suatu alat berupa kamera super kecil yang bisa masuk kedalam tubuh.

Ada beberapa prosedur endoskopi yang sudah banyak dikenal seperti Gastroskopi, kolonoskopi dan bronskopi. Gastroskopi merupakan pemeriksaan endoskopi saluran cerna atas seperti lambung (gaster) sedangkan kolonoskopi untuk pemeriksaan usus besar (kolon). Dan bronskopi untuk pemeriksaan saluran nafas.

Apa sajakah Penyebab Buang air besar berdarah?

  • Infeksi. Penyakit infeksi sering terjadi pada anak dan bayi. Infeksi bisa terjadi di sepanjang saluran pencernaan. Apabila berak darah disebabkan penyakit infeksi maka umumnya ada gejala lainnya seperti demam, diare, muntah, atau buang air besar berlendir.
  • Fisura ani. Fisura ani adalah luka atau lecet di anus, dan biasanya terasa nyeri di anus. Fisura ani biasanya terjadi bila buang air besar keras.
  • Hemoroid.
  • Ulkus peptik. Ulkus peptik adalah adanya ulkus (luka) didaerah lambung dan duodenum. Kondisi tersebut biasanya terjadi pada penderita maag.
  • Diverticular disease. Penyakit divertikular adalah adanya tonjolan kecil di dinding kolon yang dapat berdarah dan terinfeksi.
  • Kolitis. Kolitis adalah inflamasi pada daerah kolon bisa disebabkan infeksi dan penyakit inflamasi usus.
  • Angiodisplasia.
  • Polip atau kanker saluran pencernaan.
  • Varises esofagus.
  • Wasir adalah pembesaran pembuluh darah vena yang menjadi rapuh pada daerah rektum (sisi dalam dari anus) sehingga mudah berdarah. Buang air besar berdarah dapat disertai rasa sakit ataupun tidak, biasanya darah sampai menetes setelah tinja keluar.
  • Fissura Ani adalah robekan pada lapisan anus bagian dalam sehingga ketika feses keluar darah ikut keluar. Biasanya disertai rasa sakit atau panas ketika buang air besar.

Apa yang harus Anda lakukan?

Lakukan hal ini jika Anda mengalami buang air besar berdarah : Perbanyak Minum air putih minimal 8 gelas perhari Perbanyak Makanana berserat tinggi contohnya sayuran dan buah-buahan. Buah terbaik yaitu pepaya. Berolahraga selama setidaknya setengah jam sehari, lima hari dalam seminggu, untuk menjaga tubuh tetap bugar dan sehat.

Hindari makanan pedas Hindari makanan atau minuman ber alkohol dan ber kafein Hindari makanan olahan dan junk food Jika dengan cara di atas buang air besar tetap berlanjut setidaknya selama 3 hari maka periksakan ke dokter. Kecuali darah yang keluar begitu banyak dan Anda merasa lemas, maka tidak perlu menunggu sampai 3 hari, tapi langsung saja pergi ke UGD Rumah Sakit untuk mendapatkan pertolongan darurat.

Obat Herbal Pelancar BAB - QnC Jelly Gamat

Kami rekomendasikan kepada Anda untuk mengonsumsi QnC Jelly Gamat, ini adalah obat sembelit herbal yang berkhasiat mengatasi susah BAB akibat berbagai macam penyakit. Aman dikonsumsi oleh semua kalangan, mulai dari bayi hingga lansia bahkan aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui.

Dapat dipesan dengan pelayanan "BAYAR SETELAH BARANG SAMPAI", atau JAMINAN uang kembali jika barang tidak sampai, (syarat dan ketentuan berlaku). 



 Kode produk: RANC | Harga: Rp.155.000,- | Isi: 300ml
DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229

QnC Jelly Gamat merupakan obat sembelit herbal yang diracik dari bahan dasar teripang emas berjenis Stechopus Variegatus, gamat tersebut merupakan gamat emas terbaik yang dipilih dari 1400 gamat didasar laut. Karena ekstrak dari Stechopus Variegatus ini memiliki kandungan Gamapeptide yang tidak ditemukan didalam ekstrak gamat lainnya.

Gamat emas tersebut kemudian diproduksi dengan tahap ekstraksi yang kemudian dipadukan dengan bahan alami lainnya seperti:
  • Pengemulsi Nabati
  • Essen Natural
  • Sweetener Steva
  • Air RO
  • Ekstrak Buah & Sayur
Hasil dari perpadukan bahan alami tersebut akhirnya menciptakan kandungan yang luar biasa untuk kesehatan tubuh, seperti kandungan: Antiseptik alamiah, Chondroitin, Kolagen 80.0%, Glucasaninoglycans (GAGs), Asam Amino, Omega 3,6 dan 9, Protein 86.8 %, Mukopolisakarida dan Trace Mineral. Kandungan tersebut berkhasiat mengobati berbagai macam penyakit, mulai dari penyakit kronis, mematikan, penyakit luar hingga dalam dengan cara alami.

Mengapa QnC Jelly Gamat mampu mengatasi berbagai penyakit sekaligus ?  

Karena obat herbal memiliki sistem kerja atau kemampuan menyembuhkan penyakit dengan cara meregulasi sel yang rusak secara bertahap dan menyesuaikan dengan kondisi tubuh saat itu. Dalam artian, obat herbal ini tidak bekerja hanya pada satu titik saja, melainkan bekerja mempengaruhi sel darah untuk membentuk antybody supaya kebal terhadap penyakit akibat bakteri dan virus.

Kandungan Gamapeptide yang dimiliki QnC Jelly Gamat berkhasiat memberi kesembuhan 3x lebih cepat dibandingkan dengan obat biasa, dan yang lebih luar biasanya lagi adalah. Kandungan Gamapeptide ini mampu meregenrasi sel yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini.

Jika dikonsumsi oleh anak-anak, maka akan sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan serta memberi nafsu makan yang baik.

Pesan QnC Jelly Gamat sekarang juga dan dapatkan pelayanan "BAYAR SETELAH BARANG SAMPAI".

Cara pemesanan 

Pemesanan QnC Jelly Gamat bisa Anda lakukan dengan cara mengirim SMS / BBM sesuai dengan format yang ditentukan, dan awali pemesanan dengan kode produk RANC, seperti contoh gambar berikut:

klik untuk memperbesar


Kontak Admin:
  • (SMS) 085 223 944 949
  • (BBM) 53227614

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Penyebab dan Cara Mengatasi BAB Berdarah"

Posting Komentar